Kamis, 23 Februari 2012

Kebijakan dan Prinsip Layanan Baru GOOGLE

FAQ
Haruskah saya meluangkan waktu untuk membaca Kebijakan Privasi dan Persyaratan Layanan Google yang baru?
Tentu saja! Dokumen hukum dapat menjadi bacaan yang membosankan, namun ini sangatlah penting. Jadi, apakah Anda masih baru dengan Google atau pun pengguna lama, luangkanlah waktu untuk mengetahui praktik kami. Apabila Anda tidak punya banyak waktu, berikut jawaban untuk beberapa pertanyaan Anda.
Apa yang berbeda dari Kebijakan Privasi yang baru?
Pertama, kami telah menulis ulang Kebijakan Privasi Google yang utama dari atas hingga ke bawah agar lebih sederhana dan enak dibaca. Kebijakan baru mengganti lebih dari 60 dokumen privasi khusus produk yang sudah ada. Semua ini seharusnya mempermudah Anda mempelajari data apa yang kami kumpulkan dan bagaimana kami menggunakannya.
Kedua, kebijakan yang baru mencerminkan usaha kami untuk membuat satu pengalaman pengguna yang intuitif dan sederhana di sepanjang Google. Sudah jelas bahwa jika Anda memiliki Akun Google dan masuk ke dalam sistem, kami dapat mengombinasikan informasi yang telah Anda berikan dari satu layanan dengan informasi dari layanan lain. Pendeknya, kami dapat memperlakukan Anda sebagai pengguna tunggal di seluruh produk kami.
Apa yang berbeda dengan Persyaratan Layanan Google yang baru?
Kami juga telah menulis ulang persyaratan layanan itu untuk membuatnya lebih enak dibaca dan mengurangi pengulangan serta bahasa hukum yang rumit. Persyaratan tersebut menjelaskan istilah hukum yang terkait dengan penggunaan layanan kami secara lebih sederhana, termasuk cara kami memperlakukan konten yang dikirimkan pengguna. Kami juga mengonsolidasi banyak persyaratan kami. Sekarang sebagian besar produk menggunakan Persyaratan Layanan Google dan lusinan produk lainnya yang lebih sedikit menggunakan persyaratan tambahan atau persyaratan yang terpisah.
Apakah yang tidak berubah pada pendekatan Google terhadap privasi?
Tujuan kami tidak berubah, yaitu memberikan transparansi dan pilihan sebanyak mungkin kepada Anda, selain itu prinsip privasi kami juga tidak berubah. Itulah sebabnya mengapa kami mendukung produk seperti Google Dasbor, Pengelola Preferensi Iklan, dan alat lainnya yang membantu Anda memahami serta mengelola data. Selain itu, kami tidak akan pernah menjual informasi pribadi Anda atau membagikannya tanpa seizin Anda (kecuali dalam keadaan yang jarang terjadi seperti permintaan hukum yang valid).
Pilihan apa saja yang saya miliki untuk mengontrol bagaimana informasi saya digunakan?
Anda masih memiliki pilihan dan kontrol. Anda tidak perlu masuk untuk menggunakan berbagai layanan kami, termasuk Penelusuran, Maps, dan YouTube. Jika Anda masuk, Anda tetap dapat mengedit atau menonaktifkan riwayat Penelusuran, mengatur obrolan Gmail menjadi “tak direkam”, mengontrol cara Google menyesuaikan iklan sesuai minat Anda, menggunakan mode Penyamaran di Chrome, atau menggunakan alat privasi lainnya yang kami tawarkan. Anda juga dapat membuat beberapa Akun Google – misalnya, akun kerja dan akun pribadi – dan Google tidak akan menggunakan informasi dari satu akun untuk meningkatkan pengalaman Anda di akun lainnya, termasuk Akun Google yang menggunakan info masuk multipel. Google Dasbor adalah awal yang sempurna jika Anda ingin memahami data yang terkait dengan setiap produk yang Anda gunakan serta mengontrol setelan data pribadi Anda di Google.
Apakah Google mengumpulkan informasi lain tentang saya?
Tidak, Google tidak mengumpulkan data yang lain tentang Anda. Kebijakan baru kami hanya untuk memperjelas bahwa kami menggunakan data untuk menyaring dan menyempurnakan pengalaman Anda di Google pada semua layanan yang Anda masuki untuk menggunakannya. Kebijakan ini adalah sesuatu yang selalu kami lakukan sebelumnya dan kami berencana untuk terus melakukannya di kemudian hari sehingga kami dapat menyediakan pengalaman yang lebih sederhana dan intuitif.
Apakah perubahan ini menunjukkan bahwa Google berencana untuk mengungkapkan informasi tentang saya kepada publik?
Sama sekali tidak. Anda masih memiliki pilihan dan kontrol atas apa yang Anda bagikan. Kebijakan baru kami hanya untuk memperjelas bahwa ketika Anda masuk, kami menggunakan data untuk menyaring dan menyempurnakan pengalaman pribadi Anda di Google. Kami membuat kebijakan kami menjadi lebih sederhana dengan perubahan ini dan mencoba untuk lebih terbuka.
Perubahan apakah yang akan saya lihat?
Dari waktu ke waktu, Anda dapat melihat hasil penelusuran, iklan, dan konten lain yang lebih baik saat menggunakan layanan Google. Pengalaman pengguna yang lebih konsisten di seluruh Google bisa berarti bahwa kami memberikan saran ejaan yang lebih akurat bagi Anda karena Anda telah mengetiknya sebelumnya. Atau mungkin kami dapat memberi tahukan bahwa Anda akan terlambat untuk menghadiri pertemuan berdasarkan lokasi, kalender, dan kondisi lalu lintas lokal. Pengguna Google masih harus banyak melakukan tugas yang berat dan kami ingin melakukan upaya yang lebih baik untuk membantu mereka.
Kami akan terus bekerja keras untuk memastikan bahwa inovasi apa pun akan diimbangi dengan tingkat privasi dan keamanan yang sesuai bagi pengguna kami, seperti yang kami janjikan dalam Prinsip Privasi kami.
Bagaimana jika saya tidak ingin menggunakan Google menurut Kebijakan Privasi dan Persyaratan Layanan yang baru?
Jika Anda tetap menggunakan layanan Google setelah 1 Maret, itu berarti Anda menggunakannya menurut Kebijakan Privasi dan Persyaratan Layanan yang baru. Jika Anda ingin menutup Akun Google, Anda dapat mengikuti petunjuk di Pusat Bantuan kami. Kami tetap berkomitmen terhadap pembebasan data, sehingga Anda tetap dapat membawa informasi Anda ke mana pun juga.
Di bawah Kebijakan Privasi dan Persyaratan Layanan yang baru, apakah informasi pribadi saya dalam layanan Google tetap pribadi?
Ya. Seperti sebelumnya, kami tidak akan membagikan informasi pribadi pengguna tanpa seizin mereka kecuali dalam situasi yang sangat terbatas seperti perintah pengadilan yang valid. Untuk detail yang lainnya, baca bagian Kebijakan Privasi yang disebut “Informasi yang kami bagikan.”
Apakah Google akan menjual informasi pribadi saya ke pihak ketiga?
Tidak. Kami tidak menjual informasi pribadi pengguna kami. Ini bukan cara kami beroperasi.
Mengapa Anda menyimpan pemberitahuan privasi untuk sebagian produk, seperti Google Buku dan Chrome, namun tidak dengan lainnya?
Terkadang, untuk layanan keuangan seperti Google Wallet, suatu produk mungkin diatur oleh hukum privasi khusus industri dan memerlukan uraian mendetail tentang praktik kami. Pada kasus lain seperti Chrome, kami hanya ingin menjelaskan praktik privasi kami yang spesifik untuk produk tersebut dengan lebih mendetail. Dalam kasus tersebut, kami lebih memilih untuk menyimpan pemberitahuan khusus produk daripada memenuhi Kebijakan Privasi yang utama.
Bagaimanakah cara melihat apa yang diketahui Google tentang saya?
Google Dasbor merupakan awal yang baik. Google Dasbor menunjukkan informasi yang disimpan di Akun Google Anda dan memungkinkan Anda mengubah setelan privasi untuk banyak produk dari satu lokasi pusat.
Kami berupaya keras agar transparan tentang informasi yang kami kumpulkan, dan untuk memberikan Anda pilihan yang berarti tentang cara penggunaannya. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang alat yang ditawarkan Google guna membantu Anda mengelola privasi, kunjungi Tenang Rasanya.
Informasi apakah yang dicakup dalam Kebijakan Privasi baru?
Kebijakan Privasi baru kami berlaku untuk semua informasi yang disimpan dalam Google pada tanggal 1 Maret 2012 serta informasi yang kami kumpulkan setelah tanggal tersebut.

Senin, 13 Februari 2012

Tulisan yang Banyak Dicari dan Cara Menjaga Eksistensi Ngeblog

1326206835758873697
Akan ada 2 bahasan yang akan ditulis di posting ini, yaitu tentang tulisan apa saja yang banyak dicaridan tips menjaga eksistensi ngeblog. Jika ingin dihubungkan, keduanya secara langsung atau tidak langsung berhubungan. Ngeblog adalah kegiatan menghasilkan tulisan. Yang pertama adalah tulisan yang banyak dicari, yang dimaksud di sini adalah jenis tulisan yang banyak dicari oleh orang di internet khususnya melalui search engine (mesin pencari).
Tulisan yang Banyak Dicari
  • Tulisan Berjenis How To (Tutorial). Yaitu jenis tulisan yang berisi tentang bagaimana cara melakukan atau membuat sesuatu. Jenis tulisan ini adalah salah satu tulisan yang banyak dicari, biasanya berisi tahap demi tahap cara melakukan atau membuat sesuatu. Contohnya adalah: Cara membuat blog terlihat profesional, Cara membuat Tempe, Cara Menjaga Eksistensi Ngeblog, dan lain-lain.
  • Tulisan Berjenis Definition (Pengertian). Yaitu jenis yang berupa pembahasan makna, arti, atau pengertian. Jenis tulisan ini memberikan pengetahuan tentang arti sebuah kata dan maknanya dengan pembahasan yang lebih mendalam. Contohnya banyak kita jumpai di wikipedia.org. Banyak orang mencari kata untuk mengetahui arti atau definisi dari kata tersebut.
Itulah 2 jenis tulisan yang banyak dicari, dan cenderung bisa bertahan lama. Dibanding dengan jenis tulisan yang lagi hits atau trend akan dicari pada waktu tertentu saja.
Cara Menjaga Eksistensi Ngeblog
Membuat blog itu mudah tapi menjaga eksistensinya itu yang sulit. Tidak butuh waktu lebih lama untuk membuat blog tapi untuk menjaga eksistensinya sampai sekarang itulah yang sulit. Ada banyak alasan orang tidak lagi mengupdate atau memperbarui tulisan di blognya. Produktivitasnya tidak terjaga. Tidak ada ide dan kesibukan adalah alasan utama. Lalu bagaimana cara menjaga eksistensi ngeblog, berikut beberapa tipsnya.
  • Membuat postingan terjadwal. Karena eksistensinya itu lebih ditekankan pada rutinitas atau bahasa agamanya adalah istikomah maka tidak perlu banyak tetapi rutin. Jika hari ini ada 2 ide tulisan, jangan mempostinganya keduanya hari ini juga. Bisa jadi besok dan besoknya lagi sedang tidak ada ide atau sibuk sehingga tidak bisa ngeblog. Maka lebih baik membuat posting terjadwal untuk waktu ke depan.
  • Variasi dalam menyajikan konten. Salah satu tidak bisa eksis itu karena bosan. Sama sepertingeblog, kalau menulis teks saja juga bosan. Ngeblog bisa dilakukan lebih variatif, tidak hanya teks tetapi juga bisa upload photo atau embed video. Kadang photo atau video bisa lebih berbicara daripada hanya sekedar teks. Lebih variatif bisa membuat ngeblog tidak membosankan begitu juga yang membaca.
  • Menikmati ngeblog dan jangan takut menulis. Blog itu bukan seperti mengerjakan tugas yang diberikan guru dan akan dinilai salah atu benar. Ini adalah halaman milik kita sendiri. Jadi nikmati saja ngeblog, yang ingin ditulis, tulislah. Tidak perlu terbayang-bayang dengan penulis hebat yang tulisannya selalu jadi Headline (HL) atau terekomendasi. Kita bisa dengan cara kita sendiri.

Cara Cepat Mendapatkan Banyak Follower di Twitter


Bosen minta follow back nggak ditanggepi? Jumlah follower yang tetap saja segituOke deh, sekarang saya akan berbagi cara mendapatkan follower dalam waktu singkat alias cepat. Cara gampang itulah adalah dengan mempromosikan (promote) akun twitter kita. Salah satu website yang memberikan layanan promote twitter kita adalah Twiends.com
Sampai saat ini jumlah follower masih dijadikan acuan indikator kepopuler seorang. Karena mendapatkan follower itu tidak mudah, apalagi bagi orang-rang yang biasa. Makanya salah satu cara cepat untuk mendapatkan banyak follower adalah dengan menggunakan Twiends. Situs ini memberikan kesempatan untuk saling memfollow, mempertemukan orang-orang yang mencari follower di twitter.
Setiap yang yang bergabung dengan Twiends lalu mengisi form profil di Setting akan mendapatkan seeds. Di sana akan ditampilan profil-profil twitter dan nilai seednya. Kita harus mengumpulkan seed sebanyak-banyaknya. Jika setiap seed yang terkumpul akan ditukar dengan follower dan akan berkurang sebanyak seed yang kita tawarkan jika memfollow kita.
Cara Cepat Mendapatkan Banyak Follower di Twitter dengan Twiends
  1. Kunjungi Twiends lalu Sign in dengan twitter, bisa klik di sini.
  2. Setelah masuk, kita tinggal klik follow orang-orang yang memberi seeds tinggi/banyak.
  3. Dalam kotak kanan atas adalah jumlah seeds yang kita punya.
  4. Jika kita punya 50 seeds dan kita hargai 2 seeds per follower, maka seeds akan berkurang 2 jika ada yang follow kita.
  5. Coba ulangi lagi keesokan hari, atau selang beberapa waktu untuk mengumpulkan seeds dari orang-orang yang menawarkan seeds lebih tinggi.
Demikian tadi cara mendapatkan follower secara instan. Dengan menggunakan atau bergabung dengantwiends bisa mendapatkan follower tanpa mengetahui tweetnya. Sebagian besar follower kita nantinya adalah orang bule, tapi kita juga bisa menyetting orang Indonesia saja yang bisa memfollow kita.
Saya sarankan, kita tidak terlalu bergantung pada cara tersebut. Ingat, konten masih jadi raja. Coba gunakan juga cara-cara yang lebih elegan, misalnya dengan memperbaiki kualitas tweet kita. Tidak hanya berkeluh kesah atau curhat tetapi juga mampu memberikan informasi dan inspirasi dari tweet kita untuk orang lain. Dan tentunya juga saling berinteraksi dengan sesama, jangan ngoceh sendiri

Kamis, 09 Februari 2012

Cara Menulis Puisi

Jika Anda ingin tahu bagaimana menulis puisi, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menulis beberapaTidak peduli bagaimana ternyataKesalahan Anda sendiri akan menjadi guru Anda. Tulisan Anda sendiri akan memotivasi Anda untuk kreativitas yang lebih besarSekarang, setelah Anda memulai proses, bagaimana Andamemperbaikinya? Berikut adalah tiga tips.

1. Gunakan kata benda dan kata kerja lebih dari kata sifat. Mana yang lebih kuat"Diaseindah bunga ..." atau "Roses layu karena malu sambil berlalu ..."? "Ia menatap awanmenyedihkan ..." atau "Dia memperhatikan awan gelap pindah, yang mencakup langit itu..."?

2. Jangan bilang pembaca bagaimana merasakanBiarkan kata-kata menimbulkanemosi secara langsung, tanpa menjelaskan"Tragedi itu menyentuh mereka semua," lebihmenyentuh kepada pembaca sebagai "Pria dan wanita, dokter dan pekerja ... tiga belas orang memandang adegan itu ... dengan air mata di mata mereka."

3. Gunakan kata-kata yang dramatis dan emosional. Tidak semua kata-kata adalah sama dalam kemampuan mereka untuk "ambil" pembaca atau menimbulkan emosi. "Fell", "mengambil", dan "cinta," mungkin akan lebih lemah dari "jatuh", "siezed," dan "ibadah."

Lihatlah baris berikut, yang ditulis dua cara. Cara kedua menerapkan tiga aturan di atas.(Dari puisi "Syukur.")

Gunung-gunung dan danau yang indah

Aku menatap mereka, mendengar mereka dan berbau mereka

Dan aku merasa kagum

Pegunungan melawan langit

Saya sedikit danau di kaki mereka

Dan di tengah penciptaan ini

Yang saya lihat dengan mata saya

Mendengar dengan telinga saya

Bau dan rasa ...

Kata-kata gagal, seperti seharusnya

Saya harap Anda setuju bahwa versi kedua lebih baikSekali lagi, jika Anda ingin tahubagaimana menulis puisi, Anda harus mulai menulis. Gunakan aturan ini dan lainnya untuk membantu Anda, tapi ingat bahwa semua aturan dalam puisi tersebut perlu diputuskan di kali. Baca puisi Anda dengan suara keras kepada diri sendiri dan orang lain sebagaiakhir "tes."

Rabu, 08 Februari 2012

Dorong Sekolah Berbudaya Lingkungan

 
JAKARTA, KOMPAS.com — Pendidikan memiliki peran strategis untuk melahirkan generasi muda yang peduli lingkungan. Hal ini bisa dimulai dengan mendorong lebih banyak sekolah berbudaya lingkungan di Indonesia.
Dorongan bagi dunia pendidikan yang peduli dan berbudaya lingkungan dapat dimulai dengan dukungan dari perusahaan milik pemerintah.
Untuk itu, Ketua Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) Kuntoro Mangkusubroto meminta agar badan usaha milik negara (BUMN), terutama yang operasinya telah merusak alam, ikut terlibat aktif dalam upaya-upaya pengendalian dan pencegahan lingkungan.
Hal itu dikatakan Kuntoro seusai penandatanganan nota kesepahaman mengenai Program Sekolah Sobat Bumi (SBB) dengan Direktur Eksekutif Pertamina Foundation Nina Nurlina Pramono di Jakarta, Rabu (8/2/2012).
Cara-cara yang dilakukan Pertamina Foundation patut ditiru, kata Kuntoro, yang juga ketua Reducing Emission from Deforestation and Forest Degradation Plus (Satgas REDD+).
Menurut Kuntoro, program Pertamina Foundation sejalan dengan program dari UKP4 dan REDD+ yang ingin mengurangi efek gas rumah kaca akibat penebangan hutan dan perusakan lingkungan. Program ini dinilai strategis karena mendorong peran sekolah yang melibatkan anak-anak serta ibu-ibu melalui orangtua murid serta penduduk sekitar.
Program Sekolah Sobat Bumi ini dirancang untuk mendorong kesadaran masyarakat, khususnya dunia pendidikan, akan pentingnya hidup ramah lingkungan. Program Sekolah Sobat Bumi merupakan adopsi sekolah penerima Adiwiyata dari Kementerian Lingkungan Hidup.
Sebanyak 17 sekolah dari delapan provinsi, yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Riau, Lampung, dan Kalimantan Timur ditetapkan sebagai SSB Champion yang masing-masing wajib membina 10 sekolah lainnya.
Sementara itu, Manager CSR Pertamina Ifki Sukarya mengatakan, program ini diharapkan dapat membantu sasaran pemerintah mengurangi dampak buruk perusakan lingkungan. Anggaran tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) Pertamina tahun 2012 sebesar 1 persen dari rencana profit tahun ini sebesar Rp 23,5 triliun atau sekitar Rp 235 milyar.
Direktur Program Pendidikan Ahmad Rizali mengatakan, total nilai untuk Program SSB untuk 17 sekolah sekitar Rp 10 miliar.
Dari jumlah tersebut, masing-masing sekolah mendapatkan bantuan program sekaligus asistensi untuk menerapkan empat proyek lingkungan, yakni energi terbarukan, menabung pohon, pengolahan limbah, dan transportasi hijau.
”Jumlah ini memang tidak terlalu besar, tapi dampaknya diharapkan dapat meluas,” katanya.

Kamis, 23 Februari 2012

Kebijakan dan Prinsip Layanan Baru GOOGLE

FAQ
Haruskah saya meluangkan waktu untuk membaca Kebijakan Privasi dan Persyaratan Layanan Google yang baru?
Tentu saja! Dokumen hukum dapat menjadi bacaan yang membosankan, namun ini sangatlah penting. Jadi, apakah Anda masih baru dengan Google atau pun pengguna lama, luangkanlah waktu untuk mengetahui praktik kami. Apabila Anda tidak punya banyak waktu, berikut jawaban untuk beberapa pertanyaan Anda.
Apa yang berbeda dari Kebijakan Privasi yang baru?
Pertama, kami telah menulis ulang Kebijakan Privasi Google yang utama dari atas hingga ke bawah agar lebih sederhana dan enak dibaca. Kebijakan baru mengganti lebih dari 60 dokumen privasi khusus produk yang sudah ada. Semua ini seharusnya mempermudah Anda mempelajari data apa yang kami kumpulkan dan bagaimana kami menggunakannya.
Kedua, kebijakan yang baru mencerminkan usaha kami untuk membuat satu pengalaman pengguna yang intuitif dan sederhana di sepanjang Google. Sudah jelas bahwa jika Anda memiliki Akun Google dan masuk ke dalam sistem, kami dapat mengombinasikan informasi yang telah Anda berikan dari satu layanan dengan informasi dari layanan lain. Pendeknya, kami dapat memperlakukan Anda sebagai pengguna tunggal di seluruh produk kami.
Apa yang berbeda dengan Persyaratan Layanan Google yang baru?
Kami juga telah menulis ulang persyaratan layanan itu untuk membuatnya lebih enak dibaca dan mengurangi pengulangan serta bahasa hukum yang rumit. Persyaratan tersebut menjelaskan istilah hukum yang terkait dengan penggunaan layanan kami secara lebih sederhana, termasuk cara kami memperlakukan konten yang dikirimkan pengguna. Kami juga mengonsolidasi banyak persyaratan kami. Sekarang sebagian besar produk menggunakan Persyaratan Layanan Google dan lusinan produk lainnya yang lebih sedikit menggunakan persyaratan tambahan atau persyaratan yang terpisah.
Apakah yang tidak berubah pada pendekatan Google terhadap privasi?
Tujuan kami tidak berubah, yaitu memberikan transparansi dan pilihan sebanyak mungkin kepada Anda, selain itu prinsip privasi kami juga tidak berubah. Itulah sebabnya mengapa kami mendukung produk seperti Google Dasbor, Pengelola Preferensi Iklan, dan alat lainnya yang membantu Anda memahami serta mengelola data. Selain itu, kami tidak akan pernah menjual informasi pribadi Anda atau membagikannya tanpa seizin Anda (kecuali dalam keadaan yang jarang terjadi seperti permintaan hukum yang valid).
Pilihan apa saja yang saya miliki untuk mengontrol bagaimana informasi saya digunakan?
Anda masih memiliki pilihan dan kontrol. Anda tidak perlu masuk untuk menggunakan berbagai layanan kami, termasuk Penelusuran, Maps, dan YouTube. Jika Anda masuk, Anda tetap dapat mengedit atau menonaktifkan riwayat Penelusuran, mengatur obrolan Gmail menjadi “tak direkam”, mengontrol cara Google menyesuaikan iklan sesuai minat Anda, menggunakan mode Penyamaran di Chrome, atau menggunakan alat privasi lainnya yang kami tawarkan. Anda juga dapat membuat beberapa Akun Google – misalnya, akun kerja dan akun pribadi – dan Google tidak akan menggunakan informasi dari satu akun untuk meningkatkan pengalaman Anda di akun lainnya, termasuk Akun Google yang menggunakan info masuk multipel. Google Dasbor adalah awal yang sempurna jika Anda ingin memahami data yang terkait dengan setiap produk yang Anda gunakan serta mengontrol setelan data pribadi Anda di Google.
Apakah Google mengumpulkan informasi lain tentang saya?
Tidak, Google tidak mengumpulkan data yang lain tentang Anda. Kebijakan baru kami hanya untuk memperjelas bahwa kami menggunakan data untuk menyaring dan menyempurnakan pengalaman Anda di Google pada semua layanan yang Anda masuki untuk menggunakannya. Kebijakan ini adalah sesuatu yang selalu kami lakukan sebelumnya dan kami berencana untuk terus melakukannya di kemudian hari sehingga kami dapat menyediakan pengalaman yang lebih sederhana dan intuitif.
Apakah perubahan ini menunjukkan bahwa Google berencana untuk mengungkapkan informasi tentang saya kepada publik?
Sama sekali tidak. Anda masih memiliki pilihan dan kontrol atas apa yang Anda bagikan. Kebijakan baru kami hanya untuk memperjelas bahwa ketika Anda masuk, kami menggunakan data untuk menyaring dan menyempurnakan pengalaman pribadi Anda di Google. Kami membuat kebijakan kami menjadi lebih sederhana dengan perubahan ini dan mencoba untuk lebih terbuka.
Perubahan apakah yang akan saya lihat?
Dari waktu ke waktu, Anda dapat melihat hasil penelusuran, iklan, dan konten lain yang lebih baik saat menggunakan layanan Google. Pengalaman pengguna yang lebih konsisten di seluruh Google bisa berarti bahwa kami memberikan saran ejaan yang lebih akurat bagi Anda karena Anda telah mengetiknya sebelumnya. Atau mungkin kami dapat memberi tahukan bahwa Anda akan terlambat untuk menghadiri pertemuan berdasarkan lokasi, kalender, dan kondisi lalu lintas lokal. Pengguna Google masih harus banyak melakukan tugas yang berat dan kami ingin melakukan upaya yang lebih baik untuk membantu mereka.
Kami akan terus bekerja keras untuk memastikan bahwa inovasi apa pun akan diimbangi dengan tingkat privasi dan keamanan yang sesuai bagi pengguna kami, seperti yang kami janjikan dalam Prinsip Privasi kami.
Bagaimana jika saya tidak ingin menggunakan Google menurut Kebijakan Privasi dan Persyaratan Layanan yang baru?
Jika Anda tetap menggunakan layanan Google setelah 1 Maret, itu berarti Anda menggunakannya menurut Kebijakan Privasi dan Persyaratan Layanan yang baru. Jika Anda ingin menutup Akun Google, Anda dapat mengikuti petunjuk di Pusat Bantuan kami. Kami tetap berkomitmen terhadap pembebasan data, sehingga Anda tetap dapat membawa informasi Anda ke mana pun juga.
Di bawah Kebijakan Privasi dan Persyaratan Layanan yang baru, apakah informasi pribadi saya dalam layanan Google tetap pribadi?
Ya. Seperti sebelumnya, kami tidak akan membagikan informasi pribadi pengguna tanpa seizin mereka kecuali dalam situasi yang sangat terbatas seperti perintah pengadilan yang valid. Untuk detail yang lainnya, baca bagian Kebijakan Privasi yang disebut “Informasi yang kami bagikan.”
Apakah Google akan menjual informasi pribadi saya ke pihak ketiga?
Tidak. Kami tidak menjual informasi pribadi pengguna kami. Ini bukan cara kami beroperasi.
Mengapa Anda menyimpan pemberitahuan privasi untuk sebagian produk, seperti Google Buku dan Chrome, namun tidak dengan lainnya?
Terkadang, untuk layanan keuangan seperti Google Wallet, suatu produk mungkin diatur oleh hukum privasi khusus industri dan memerlukan uraian mendetail tentang praktik kami. Pada kasus lain seperti Chrome, kami hanya ingin menjelaskan praktik privasi kami yang spesifik untuk produk tersebut dengan lebih mendetail. Dalam kasus tersebut, kami lebih memilih untuk menyimpan pemberitahuan khusus produk daripada memenuhi Kebijakan Privasi yang utama.
Bagaimanakah cara melihat apa yang diketahui Google tentang saya?
Google Dasbor merupakan awal yang baik. Google Dasbor menunjukkan informasi yang disimpan di Akun Google Anda dan memungkinkan Anda mengubah setelan privasi untuk banyak produk dari satu lokasi pusat.
Kami berupaya keras agar transparan tentang informasi yang kami kumpulkan, dan untuk memberikan Anda pilihan yang berarti tentang cara penggunaannya. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang alat yang ditawarkan Google guna membantu Anda mengelola privasi, kunjungi Tenang Rasanya.
Informasi apakah yang dicakup dalam Kebijakan Privasi baru?
Kebijakan Privasi baru kami berlaku untuk semua informasi yang disimpan dalam Google pada tanggal 1 Maret 2012 serta informasi yang kami kumpulkan setelah tanggal tersebut.

Senin, 13 Februari 2012

Tulisan yang Banyak Dicari dan Cara Menjaga Eksistensi Ngeblog

1326206835758873697
Akan ada 2 bahasan yang akan ditulis di posting ini, yaitu tentang tulisan apa saja yang banyak dicaridan tips menjaga eksistensi ngeblog. Jika ingin dihubungkan, keduanya secara langsung atau tidak langsung berhubungan. Ngeblog adalah kegiatan menghasilkan tulisan. Yang pertama adalah tulisan yang banyak dicari, yang dimaksud di sini adalah jenis tulisan yang banyak dicari oleh orang di internet khususnya melalui search engine (mesin pencari).
Tulisan yang Banyak Dicari
  • Tulisan Berjenis How To (Tutorial). Yaitu jenis tulisan yang berisi tentang bagaimana cara melakukan atau membuat sesuatu. Jenis tulisan ini adalah salah satu tulisan yang banyak dicari, biasanya berisi tahap demi tahap cara melakukan atau membuat sesuatu. Contohnya adalah: Cara membuat blog terlihat profesional, Cara membuat Tempe, Cara Menjaga Eksistensi Ngeblog, dan lain-lain.
  • Tulisan Berjenis Definition (Pengertian). Yaitu jenis yang berupa pembahasan makna, arti, atau pengertian. Jenis tulisan ini memberikan pengetahuan tentang arti sebuah kata dan maknanya dengan pembahasan yang lebih mendalam. Contohnya banyak kita jumpai di wikipedia.org. Banyak orang mencari kata untuk mengetahui arti atau definisi dari kata tersebut.
Itulah 2 jenis tulisan yang banyak dicari, dan cenderung bisa bertahan lama. Dibanding dengan jenis tulisan yang lagi hits atau trend akan dicari pada waktu tertentu saja.
Cara Menjaga Eksistensi Ngeblog
Membuat blog itu mudah tapi menjaga eksistensinya itu yang sulit. Tidak butuh waktu lebih lama untuk membuat blog tapi untuk menjaga eksistensinya sampai sekarang itulah yang sulit. Ada banyak alasan orang tidak lagi mengupdate atau memperbarui tulisan di blognya. Produktivitasnya tidak terjaga. Tidak ada ide dan kesibukan adalah alasan utama. Lalu bagaimana cara menjaga eksistensi ngeblog, berikut beberapa tipsnya.
  • Membuat postingan terjadwal. Karena eksistensinya itu lebih ditekankan pada rutinitas atau bahasa agamanya adalah istikomah maka tidak perlu banyak tetapi rutin. Jika hari ini ada 2 ide tulisan, jangan mempostinganya keduanya hari ini juga. Bisa jadi besok dan besoknya lagi sedang tidak ada ide atau sibuk sehingga tidak bisa ngeblog. Maka lebih baik membuat posting terjadwal untuk waktu ke depan.
  • Variasi dalam menyajikan konten. Salah satu tidak bisa eksis itu karena bosan. Sama sepertingeblog, kalau menulis teks saja juga bosan. Ngeblog bisa dilakukan lebih variatif, tidak hanya teks tetapi juga bisa upload photo atau embed video. Kadang photo atau video bisa lebih berbicara daripada hanya sekedar teks. Lebih variatif bisa membuat ngeblog tidak membosankan begitu juga yang membaca.
  • Menikmati ngeblog dan jangan takut menulis. Blog itu bukan seperti mengerjakan tugas yang diberikan guru dan akan dinilai salah atu benar. Ini adalah halaman milik kita sendiri. Jadi nikmati saja ngeblog, yang ingin ditulis, tulislah. Tidak perlu terbayang-bayang dengan penulis hebat yang tulisannya selalu jadi Headline (HL) atau terekomendasi. Kita bisa dengan cara kita sendiri.

Cara Cepat Mendapatkan Banyak Follower di Twitter


Bosen minta follow back nggak ditanggepi? Jumlah follower yang tetap saja segituOke deh, sekarang saya akan berbagi cara mendapatkan follower dalam waktu singkat alias cepat. Cara gampang itulah adalah dengan mempromosikan (promote) akun twitter kita. Salah satu website yang memberikan layanan promote twitter kita adalah Twiends.com
Sampai saat ini jumlah follower masih dijadikan acuan indikator kepopuler seorang. Karena mendapatkan follower itu tidak mudah, apalagi bagi orang-rang yang biasa. Makanya salah satu cara cepat untuk mendapatkan banyak follower adalah dengan menggunakan Twiends. Situs ini memberikan kesempatan untuk saling memfollow, mempertemukan orang-orang yang mencari follower di twitter.
Setiap yang yang bergabung dengan Twiends lalu mengisi form profil di Setting akan mendapatkan seeds. Di sana akan ditampilan profil-profil twitter dan nilai seednya. Kita harus mengumpulkan seed sebanyak-banyaknya. Jika setiap seed yang terkumpul akan ditukar dengan follower dan akan berkurang sebanyak seed yang kita tawarkan jika memfollow kita.
Cara Cepat Mendapatkan Banyak Follower di Twitter dengan Twiends
  1. Kunjungi Twiends lalu Sign in dengan twitter, bisa klik di sini.
  2. Setelah masuk, kita tinggal klik follow orang-orang yang memberi seeds tinggi/banyak.
  3. Dalam kotak kanan atas adalah jumlah seeds yang kita punya.
  4. Jika kita punya 50 seeds dan kita hargai 2 seeds per follower, maka seeds akan berkurang 2 jika ada yang follow kita.
  5. Coba ulangi lagi keesokan hari, atau selang beberapa waktu untuk mengumpulkan seeds dari orang-orang yang menawarkan seeds lebih tinggi.
Demikian tadi cara mendapatkan follower secara instan. Dengan menggunakan atau bergabung dengantwiends bisa mendapatkan follower tanpa mengetahui tweetnya. Sebagian besar follower kita nantinya adalah orang bule, tapi kita juga bisa menyetting orang Indonesia saja yang bisa memfollow kita.
Saya sarankan, kita tidak terlalu bergantung pada cara tersebut. Ingat, konten masih jadi raja. Coba gunakan juga cara-cara yang lebih elegan, misalnya dengan memperbaiki kualitas tweet kita. Tidak hanya berkeluh kesah atau curhat tetapi juga mampu memberikan informasi dan inspirasi dari tweet kita untuk orang lain. Dan tentunya juga saling berinteraksi dengan sesama, jangan ngoceh sendiri

Kamis, 09 Februari 2012

Cara Menulis Puisi

Jika Anda ingin tahu bagaimana menulis puisi, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menulis beberapaTidak peduli bagaimana ternyataKesalahan Anda sendiri akan menjadi guru Anda. Tulisan Anda sendiri akan memotivasi Anda untuk kreativitas yang lebih besarSekarang, setelah Anda memulai proses, bagaimana Andamemperbaikinya? Berikut adalah tiga tips.

1. Gunakan kata benda dan kata kerja lebih dari kata sifat. Mana yang lebih kuat"Diaseindah bunga ..." atau "Roses layu karena malu sambil berlalu ..."? "Ia menatap awanmenyedihkan ..." atau "Dia memperhatikan awan gelap pindah, yang mencakup langit itu..."?

2. Jangan bilang pembaca bagaimana merasakanBiarkan kata-kata menimbulkanemosi secara langsung, tanpa menjelaskan"Tragedi itu menyentuh mereka semua," lebihmenyentuh kepada pembaca sebagai "Pria dan wanita, dokter dan pekerja ... tiga belas orang memandang adegan itu ... dengan air mata di mata mereka."

3. Gunakan kata-kata yang dramatis dan emosional. Tidak semua kata-kata adalah sama dalam kemampuan mereka untuk "ambil" pembaca atau menimbulkan emosi. "Fell", "mengambil", dan "cinta," mungkin akan lebih lemah dari "jatuh", "siezed," dan "ibadah."

Lihatlah baris berikut, yang ditulis dua cara. Cara kedua menerapkan tiga aturan di atas.(Dari puisi "Syukur.")

Gunung-gunung dan danau yang indah

Aku menatap mereka, mendengar mereka dan berbau mereka

Dan aku merasa kagum

Pegunungan melawan langit

Saya sedikit danau di kaki mereka

Dan di tengah penciptaan ini

Yang saya lihat dengan mata saya

Mendengar dengan telinga saya

Bau dan rasa ...

Kata-kata gagal, seperti seharusnya

Saya harap Anda setuju bahwa versi kedua lebih baikSekali lagi, jika Anda ingin tahubagaimana menulis puisi, Anda harus mulai menulis. Gunakan aturan ini dan lainnya untuk membantu Anda, tapi ingat bahwa semua aturan dalam puisi tersebut perlu diputuskan di kali. Baca puisi Anda dengan suara keras kepada diri sendiri dan orang lain sebagaiakhir "tes."

Rabu, 08 Februari 2012

Dorong Sekolah Berbudaya Lingkungan

 
JAKARTA, KOMPAS.com — Pendidikan memiliki peran strategis untuk melahirkan generasi muda yang peduli lingkungan. Hal ini bisa dimulai dengan mendorong lebih banyak sekolah berbudaya lingkungan di Indonesia.
Dorongan bagi dunia pendidikan yang peduli dan berbudaya lingkungan dapat dimulai dengan dukungan dari perusahaan milik pemerintah.
Untuk itu, Ketua Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) Kuntoro Mangkusubroto meminta agar badan usaha milik negara (BUMN), terutama yang operasinya telah merusak alam, ikut terlibat aktif dalam upaya-upaya pengendalian dan pencegahan lingkungan.
Hal itu dikatakan Kuntoro seusai penandatanganan nota kesepahaman mengenai Program Sekolah Sobat Bumi (SBB) dengan Direktur Eksekutif Pertamina Foundation Nina Nurlina Pramono di Jakarta, Rabu (8/2/2012).
Cara-cara yang dilakukan Pertamina Foundation patut ditiru, kata Kuntoro, yang juga ketua Reducing Emission from Deforestation and Forest Degradation Plus (Satgas REDD+).
Menurut Kuntoro, program Pertamina Foundation sejalan dengan program dari UKP4 dan REDD+ yang ingin mengurangi efek gas rumah kaca akibat penebangan hutan dan perusakan lingkungan. Program ini dinilai strategis karena mendorong peran sekolah yang melibatkan anak-anak serta ibu-ibu melalui orangtua murid serta penduduk sekitar.
Program Sekolah Sobat Bumi ini dirancang untuk mendorong kesadaran masyarakat, khususnya dunia pendidikan, akan pentingnya hidup ramah lingkungan. Program Sekolah Sobat Bumi merupakan adopsi sekolah penerima Adiwiyata dari Kementerian Lingkungan Hidup.
Sebanyak 17 sekolah dari delapan provinsi, yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Riau, Lampung, dan Kalimantan Timur ditetapkan sebagai SSB Champion yang masing-masing wajib membina 10 sekolah lainnya.
Sementara itu, Manager CSR Pertamina Ifki Sukarya mengatakan, program ini diharapkan dapat membantu sasaran pemerintah mengurangi dampak buruk perusakan lingkungan. Anggaran tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) Pertamina tahun 2012 sebesar 1 persen dari rencana profit tahun ini sebesar Rp 23,5 triliun atau sekitar Rp 235 milyar.
Direktur Program Pendidikan Ahmad Rizali mengatakan, total nilai untuk Program SSB untuk 17 sekolah sekitar Rp 10 miliar.
Dari jumlah tersebut, masing-masing sekolah mendapatkan bantuan program sekaligus asistensi untuk menerapkan empat proyek lingkungan, yakni energi terbarukan, menabung pohon, pengolahan limbah, dan transportasi hijau.
”Jumlah ini memang tidak terlalu besar, tapi dampaknya diharapkan dapat meluas,” katanya.